PSSI-Pemerintah Tekankan KemenPUPR Selekasnya Perbaikan Venue Piala Dunia U-20

Posted on

Jakarta – Perbaikan venue Piala Dunia U-20 2021 akan selekasnya diawali. Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) diharap selekasnya kerja.

Pemerintah, Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC), serta PSSI sudah melakukan komunikasi dengan KemenPUPR. Tatap muka dilaksanakan pada, Jumat (3/7/2020), pagi.

Pokok tatap muka ialah minta enam stadion yang telah dipastikan PSSI untuk selekasnya diperbaiki. Enam stadion itu ialah Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Gelora Sriwijaya, Sang Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, serta I Wayan Dipta.

“Barusan pagi dari faksi kami dan dari PSSI yang diwakilkan oleh Waketum (Cucu Somantri) telah rapat langsung dengan faksi PUPR, kami akan mempercepat (perbaikan venue),” kata Menpora sekaligus juga Ketua INAFOC, Zainudin Amali, dalam temu wartawan di Kantor Kemenpora.

“Jadi enam stadion itu yang akan ditangani sesuai instruksi Bapak Presiden (Joko Widodo) di saat Rapat Internal Terbatas (Ratas) kabinet tempo hari,” katanya memberikan tambahan.

Di lain sisi, PSSI jamin akan memberikan keyakinan FIFA pada masuknya Gelora Sriwijaya serta Sang Jalak Harupat. Ke-2 stadion yang awalnya dengan status pilihan cadangan itu gantikan Pakansari serta Mandala Krida.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pilihan itu akan diterima oleh FIFA.

Dia yakin diri dengan sarana komplet yang ada di Gelora Sriwijaya akan mendapatkan nilai positif dari FIFA.

“Tentu saja kami telah melakukan komunikasi dengan FIFA ya. Karena itu dari FIFA akan ada September kesini. Stadion itu beberapa kali sudah lakukan moment internasional, serta kami langsung lihat jika sarana yang lain semakin komplet dari dua yang ada (Pakansari serta Mandala Krida),” papar Mochamad Iriawan.

“Selanjutnya transportasi, fasilitas, semua ada di seputar Jakabaring. Serta saya lihat kesungguhan Pemerintah Wilayah yang mengagumkan. Jadi sebaiknya kami menampung serta telah itu telah dibahas dengan FIFA,” sebut bekas Kapolda Metro Jaya itu.

Untuk info, ketetapan final enam stadion Piala Dunia U-20 nanti masih tetap ada di tangan FIFA. Pemerintah siap sesuaikan seandainya ada ketidaksamaan ketetapan dari FIFA masalah venue Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *