Madrid Didakwa Diuntungkan Wasit, Simeone Bela dengan Fakta Ini

Posted on

Madrid – Real Madrid ditunjuk mendapatkan perlakuan spesial dari wasit di Liga Spanyol. Tetapi, Diego Simeone yakini, hal tersebut karena disebabkan Madrid semakin menggempur.
Kemenangan 1-0 di tempat Athletic Bilbao mengidentifikasi kemenangan ke-7 berturut-turut Los Blancos. Kapten Madrid Sergio Ramos jadi pahlawan kemenangan dengan gol penalti hingga teamnya masih memuncaki klassemen LaLiga dengan beda empat point dari Barcelona.

Tetapi, kemenangan itu bukanlah bebas pro-kontra. Pemain tengah Bilbao Iker Muniain mengomentari official laga sebab lepas memberi hukuman Madrid sesudah Ramos mencapai kaki Raul Garcia waktu sedang tidak kuasai bola atau di kejadian lain yang menyertakan bek tengah Madrid itu dengan Dani Garcia. Sedang wasit langsung menunjuk titik putih di kotak penalti Bilbao sesudah VAR mengevaluasi ada pelanggaran Dani Garcia pada Marcelo.

Muniain bukan orang pertama yang menunjuk Madrid mendapatkan ‘bantuan’ dari beberapa pengadil lapangan.

Baru saja ini bek Barcelona Gerard Pique serta presiden club Josep Maria Bartomeu mengutarakan anggapan sama.

 

 

Gol penalti Ramos ke gawang Bilbao itu adalah hadiah penalti ke-9 buat Madrid di Liga Spanyol musim ini, paling banyak ke-2 sesudah Bilbao serta Mallorca (10). Akan tetapi, Simeone berasa ketetapan wasit untuk Madrid tidak ada yang keliru.

“VAR menunjukkan segala hal. Awalnya kita serta tidak memiliki peluang lihat beberapa hal yang saat ini kita dapat melihat. Wasit orang yang dapat salah,” pelatih Atletico Madrid itu menjelaskan dikutip BeIN Sports.

“Ini semakin adil. Jika mereka memberikan Anda semakin banyak penalti, itu berarti Anda semakin banyak di ruang team musuh. Jika mereka semakin menggempur, seperti Real Madrid, itu berarti Anda disana semakin lama,” sambung Simeone.

“Di kecepatan laga semacam ini, memang susah untuk lihat yang berlangsung tetapi saat ini ada wasit lain yang melihatnya dengan ketenangan di tv. Beberapa orang juga demikian, dari rumah semasing.

“Lalu ada seorang yang putuskan, yakni VAR. Itu dapat melukai Anda atau menolong Anda, tetapi saat ini kita telah semakin jelas dapat lihat mana yang offside, mana yang semestinya dikasih penalti… saat ini kita semakin terbuka,” pungkas pelatih dari Argentina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *