Isu Transfer: De Gea Memble, Schmeichel Masuk Radar MU

Posted on

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer punyai gagasan untuk mengatur permasalahan di bawah garis gawang Manchester United. Kasper Schmeichel diincar untuk gantikan David De Gea.
De Gea jadi penyimpangan ditengah-tengah perform bagus MU pada paruh ke-2 musim 2019/2020. Penjaga gawang Spanyol itu sering membuat blunder-blunder yang bikin rugi team.

Salah satunya, dua blunder dilaksanakan De Gea di semi-final Piala FA. Kekeliruannya berisi Setan Merah didepak Chelsea.

De Gea mulai terancam tempatnya di MU. Beberapa nama mulai ada, yang diberitakan akan diincar MU untuk menggeser tempat kiper berumur 29 tahun itu.

Selain Jan Oblak dari Atletico Madrid serta Dean Henderson dari Sheffield United, sekarang ada nama Kasper Schmeichel. Penjaga gawang Leicester City itu masuk ke radar The Red Devils, demikian dikutip The Sun.

Kasper Schmeichel sendiri adalah putra dari Peter Schmeichel, legenda MU. Peter adalah sosok penting dalam riwayat MU, karena jadi penjaga gawang penting saat meraih treble winners tahun 1999.

Kasper sendiri telah berumur 33 tahun. Tetapi, CV-nya dipandang masih oke untuk menggeser De Gea di bawah garis Old Trafford.

Pemain dari Denmark itu pernah menolong Leicester City merangkul piala juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Selain itu, performnya cukup persisten.

Empty Data Source

Di Liga Inggris 2019/2020, Schmeichel tidak terpindahkan dalam 38 pertandingan Leicester. Opta mencata, mantan penjaga gawang Manchester City serta Leeds United itu membuat 13 clean sheets, serta pernah gagalkan dua penalti.

Performanya mulai masuk ke radar Solskjaer. Bersama Henderson, Schmeichel jadi dua calon penjaga gawang yang akan tiba ke Old Trafford musim depan.

Mengenai Henderson adalah penjaga gawang MU yang dipinjami ke Sheffield. Solskjaer sekarang sedang menimang-nimang ketetapan, apa akan meminjamkannya lagi atau memulangkannya ke MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *