Barcelona Tidak berhasil Juara La Liga, Quique Setien: Saya Bertanggung Jawab

Posted on

Barcelona tidak berhasil menjaga gelar La Liga. Serta Quique Setien sebagai pelatih menempatkan tubuh dengan menjelaskan jika dianya bertanggungjawab atas ketidakberhasilan ini.

Juara La Liga sendiri belum dipastikan sebelum pekan ke-37 diadakan. Tetapi, Real Madrid diperkirakan dapat jadi juara sebab sedang tempati pucuk klasemen dan unggul empat point atas Barcelona.

Barcelona masih punyai kesempatan menjadi juara. Karena mereka di atas kertas dapat menaklukkan Osasuna pada laga pekan ke-37. Apabila Real Madrid tidak dapat menaklukkan Villarreal, pemburuan dapat berjalan sampai pekan akhir.

Tetapi kenyataannya, Real Madrid tak perlu kerja keras memburu kemenangan atas Villarreal. Karena Barcelona malah menerima kekalahan waktu melayani Osasuna di markasnya sendiri pada Jumat (17/7/2020) pagi hari barusan.

Setien Akui Bertanggung Jawab

Barcelona roboh dengan score tipis. Perform mereka demikian jelek sampai Osasuna, yang bermain dengan 10 orang semenjak menit ke-77 karena Enric Gallego dikartu merah, dapat meraih kemenangan.

Setien juga menjadi lagi sorotan. Sama seperti yang diketahui, dia dipilih untuk pelatih Barcelona saat Ernesto Valverde dikeluarkan beberapa bulan kemarin. mulai sejak itu, trend perform Barcelona memperlihatkan pengurangan.

Mantan pelatih Real Betis itu tahu jika ketidakberhasilan club berjulukan Blaugrana itu dalam menjaga gelar La Liga adalah tanggung jawabnya. Serta dia akui bersalah atas ketidakberhasilan itu.

“Saya yang sangat bertanggungjawab,” sebut Setien

Dapat Mengubah Keadaan

Walau begitu, Setien malas mengibarkan bendera putih. Barcelona masih bermain di Liga Champions serta dia yakin jika dianya dapat mengubah keadaan.

“Saya berasa diri saya dapat serta bertenaga, tentunya. Saya percaya jika kami bisa menjadi team yang lain,” sambungnya.

“Dengan sikap berusaha mengeluarkan segala hal, kami akan hadapi Liga Champions dengan sudut pandang yang positif. Saya cuma dapat mengatur sampai di titik itu. Bekasnya saya tidak dapat,” ujarnya.

Liga Champions sendiri akan diadakan pada bulan Agustus akan datang. Sebelumnya, Barcelona harus memainkan laga pekan paling akhir La Liga musim ini pada Senin (20/7/2020) akan datang, dengan Alaves untuk rivalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *